Olahraga

Pemerintah Aceh Fokus Siapkan Tuan Rumah PON 2024

Muyawarah Olahraga Kabupaten Bireuen ketiga, 12 April 2015. [Kahar]
ACEHTERKINI.COM | Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Iskandar Zulkarnain mengatakan ujung tombak pembinaan prestasi olahraga itu ada di daerah. Pemerintah sedang melakukan persiapan tuan rumah PON 2024.
Peningkatan prestasi olahraga dan peningkatan kapasitas pemuda tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja melainkan perlu kerja sama semua pihak. 
Hal itu dikatakannya saat menghadiri Musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) yang ketiga di Aula Setdakab Bireuen, Minggu (12/4/2015).
“Pemerintah Aceh saat ini memiliki beberapa fokus dalam bidang olahraga selama beberapa tahun ke depan, salah satunya adalah persiapan menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang,” katanya dihadapan Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar. 
“Kalau disetujui kita punya waktu tujuh tahun untuk membangun sarana dan prasarana olah raga,” ujarnya. 
Sementara itu Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf yang diwakili Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar mengatakan prestasi Aceh pada PON XVIII Riau 2012 lalu berada pada rangking 25 dari 33 provinsi. 
“Ke depan peringkat Aceh harus dapat ditingkatkan pada PON XIX 2016 di Jawa Barat. Karena itu dibutuhkan kerjasama semua pihak,” ujar Abu Razak panggilan dekat Kamaruddin Abubakar.

Musyawarah Olahraga Kabupaten Bireuen ini dalam rangka memilih pengurus baru yang diikuti oleh 37 perwakilan pengurus cabang olahraga yang ada di Kabupaten Bireuen.[red]

To Top