Sosial

Pameran Ditutup. Stand Permanen Dijadikan Wisata Kuliner

Azhar Abdurrahman

ACEHTERKINI.COM | Ribuan warga memenuhi arena Pameran Pembangunan dan Kuliner yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya Pada Milad ke-13 yang di selangarakan di Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti selama 5 hari.

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman menutup pameran pembangunan dan kuliner pada Sabtu (18/4/2015) malam.

“Lokasi dan stand yang telah di bangun permanen akan dihibahkan kepada warga untuk dikelola sebagai lokasi kuliner,” ujar Azhar.

Sekda Aceh Jaya T, Irfan TB, selaku Ketua Pelaksana Peringatan HUT Ke-13 Kabupaten Aceh Jaya mengatakan tema Pameran Pembangunan kali ini adalah mewujudkan partisipasi Rakyat melalui gerakan pembangunan Aceh Jaya cerdas sehat dan  sejahtera.

“Animo masyarakat dari berbagai daerah sangat tinggi. Masyarakat dengan mudah menerima informasi yang sangat dibutuhkan tentang keberhasilan pembangunan yang sudah, sedang dan akan dijalankan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya,” pungkas Irfan TB.

Pameran tahun ini kata Sekda, ikut menyertakan 15 sanggar seni di sembilan kecamatan yang ada di Aceh Jaya. Berbagai kegiatan yang disambut antusias masyarakat berupa pawai mobil, olahraga volley pantai, panjat pinang, geulayang tunang dan galah panyang.

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mengatakan kebangkitan seni budaya masih dibutuhkan dukungan semua pihak. “Pameran pembangunan kali ini bukti nyata bahwa masyarakat sangat peduli terhadap daerah,” ujar Azhar Abdurrahman.

Azhar menambahkan pada Pameran kali ini setiap stand yang di bangun secara permanen maka akan di hibahkan bangunan kepada warga melalui Camat Setia Bakti.

“Gunakan lokasi dan stand yang ada sebagai salah satu kawasan wisata kuliner,” demikian Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman. [Hendra]

To Top