Sosial

Ormas dan Pemerintah Aceh Utara Bangun Komunikasi

Abdul Aziz

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Utara akan mempererat hubungan komunikasi dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) dikabupaten itu. Selain hanya untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi, pemerintah juga lebih leluasa dalam mendatai ormas-ormas baik yang sudah mengantongi izin atau belum.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan, H. Abdul Aziz, SH di aula Kesbangpol Linmas di Landeng, Lhoksukon, Kabupaten setempat, dalam acara bertema “Penguatan Kapasitas Ormas”.

“Kegiatan Penguatan Kapasitas Ormas ini untuk mempererat silaturrahmi  dalam Implementasi Program  Ormas  untuk  mewujudkan  Aceh yang sejahtera,” kata Abdul Aziz.

Acara tersebut turut dihadiri ketua Ormas Se-Aceh Utara dan Kepala Badan Kesbangpol & linmas Aceh Nasir Zalba, SE.

Abdul Aziz mengatakan, pemerintah mengakui sejauh ini hubungan antara Ormas tidak begitu erat, sehingga banyak hal yang ditimbulkan dari perkara tersebut. Hal ini disinggung lantaran ada beberapa ormas yang belum terkantongi izin, sehingga tidak sedikit juga persoalan keresahan masyarakat yang ditimbulkan.

“Pemerintah mengakui belum begitu maksimal dalam melakukan pengawasan dan pembinaan   terhadap Ormas, LSM, dan lembaga lainnya. Namun kedepan kita harus melakukan komunikasi   dengan Ormas-Ormas, karena aturan yang mengatur tentang  pembentukan tentang itu telah dipertegas melalui Undang-Undang No. 17, Tahun 2013, Tentang Ormas,” kata Abdul Aziz.

Kegiatan itu dihadiri sejumlah kalangan ormas, LSM dan unsur pemerintah Aceh Utara. Kabag Humas pemkab Aceh Utara, Drs. Amir Hamzah dalam kesempatan itu juga mengatakan, pihaknya kedepan akan siap mempererat hubgungan komunikasi dengan Ormas dan lembaga lainnya. [Jamal]

Penguatan Ormas di Aceh Utara

To Top