Sosial

OJK Minta Situs MMM Diblokir

ACEHTERKINI.COM | Deputi Komisioner Manajemen Strategi I B, Joni Swastanto mengatakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Satgas Waspada Investasi mengidentifikasi kegiatanmenggerakan dana masyarakat oleh Mavrodi Mondial Moneybox, atau Manusia Membantu Manusia, alias MMM atau nama lain yang serupa dengan kegiatan MMM berpotensi merugikan masyarakat. 
Kegiata MMM atau nama lain yang serupa tidak memiliki izin dari instansi yang berwenang, tidak ada kejelasan tentang bentuk badan hukum dan domisili hukum. 
“struktur organisasi dan penanggungjawab kegiatan juga tidak ada,” kata dia dalam siaran pers OJK yang diterima Minggu (12/4/2015).
OJK menilai kegiatan menggunakan sarana internet dengan server di luar negeri dan banyak pertanyaan dan kekhawatiran masyarakat terhadap dana yang digunakan untuk mengikuti kegiatan MMM.
OJK, katanya bersama Satgas Waspada Investasi sudah menyampaikan permintaan pemblokiran situs internet yang digunakan dalam kegiatan MMM kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Selain itu pihak OJK sudah melakukan koordinasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia. [ate]

To Top