Layanan Publik

Mau Dapat Opini WTP dari BPK? Ayo Belajar ke Pemko Banda Aceh

Mau Dapat Opini WTP dari BPK? Ayo Belajar ke Pemko Banda Aceh
Ghazali Abbas Adan

ACEHTERKINI.COM | Anggota DPD asal Aceh, Ghazali Abbas Adan mengatakan sangat wajar jika ada daerah lain di Provinsi Aceh bahkan Pemerintah Aceh sekalipun belara cara pengelolaan keuangan yang di Pemerintah Kota Banda Aceh. 

Kota Banda Aceh kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Aceh atas laporan keuangannya. 
“Ini yang ketujuh kalinya secara berturut-turut, dan angka tersebut langka didapati didaerah lainnya di Aceh bahkan Indonesia,” kata Ghazali dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Pemko Banda Aceh, Kamis (23/4/2015). 

Menurutnya hingga saat ini Pemerintah Provinsi Aceh belum pernah meraih opini terbaik atau WTP dari BPK RI perwakilan Aceh.

“Bahkan Aceh belum pernah dapat WTP tapi WDP nya bertahun-tahun, mereka harus meningkatkan profesionalisme mengelola keungan, maka saya harapkan mereka tiru model kerja Pemerintah Kota Banda Aceh, mereka punya keberhasilan, bagaimana mereka mengelola keuangan sehingga dapat WTP setiap tahun,” ujarnya.

Hal yang sama juga harus dilakukan pemerintah kabupaten/kota di seluruh Aceh, khususnya kabupaten Pidie yang selalu mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI Perwakilan Aceh. [red]

To Top