Peristiwa

Kawasan Pasar Pagi Lut Tawar Aceh Tengah Terbakar

Kawasan Pasar Pagi Lut Tawar Aceh Tengah Terbakar
Kawasan Pasar Pagi Lut Tawar di Aceh Tengah terbakar, Pukul 17.00 wib, 30 April 2015.

ACEHTERKINI.COM | Api membakar 8(delapan) rumah di Pasar Pagi Lama Kecamatan Lut Tawar sekira pukul 17.00 WIB, Kamis (30/4/15). Menurut seorang yang rumahnya ikut terbakar, Yulisma mengatakan api menjalar begitu cepat.

Selama kebakaran terjadi, polisi memblokir jalan Lebe Kader untuk mempercepat dan memperlancar akses mobil pemadam kebakaran. Selain itu sepanjang jalan sengeda juga sudah dipenuhi barang-barang yang dibawa keluar oleh penghuni rumah

Kebakaran yang terjadi pada sore hari itu juga turut merusak beberapa rumah yang berbatasan langsung dengan rumah yang terbakar.

“Konstruksi rumah terbuat dari kayu yang sudah tua, sehingga mempercepat jalaran api,” ungkap Kasi Pemadam Kebakaran, Nurul Ahya.

Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM, didampingi Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Arm. Ferry Ismail serta Kapolres AKBP Dodi Rahmawan terlihat berada dilokasi sesekali memberi arahan kepada petugas terkait pemadaman api dan penanganan darurat warga yang menjadi korban kebakaran.

Camat Lut Tawar, Ishak mengatakan api menghanguskan 8(delapan) rumah dan merusak beberapa rumah lainnya.

“Ada satu rumah harus dibongkar, dan 9 rumah terkena imbas kebakaran,” ungkap Camat Lut Tawar, Ishak ketika ditemui dilokasi.

Ditambahkannya, kebakaran yang relatif berlangsung cepat tersebut berdampak terhadap lebih dari 70 jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya ada satu warga perempuan berusia 20 tahun yang terluka bakar ringan,” ujar Ishak. [red]

To Top