Sosial

Kajian Islam Di Masjid Tanggkal Pendangkalan Aqidah

Kajian Islam Di Masjid Tanggkal Pendangkalan Aqidah
Pengajian di Masjid

ACEHTERKINI.COM | Staff Ahli Gubernur Aceh Bidang Pemerintahan, Zulkifli Ahmad mengatakan dalam upaya memperkuat aqidah ummat dan menangkal upaya pendangkalan aqidah yang sedang marak belakangan ini, hendaknya setiap masjid diadakan Kajian Islami dengan tema yang menarik seputar tauhid, ibadah dan akhlaq.

Hal itu dikatakannya dalam rapar koordinasi Imam Mesjid seluruh Aceh di Grand Nanggroe, Kamis (30/4/2015).

Menurutnya penting untuk membangun kesadaran dan pengetahuan ummat, agar tidak mudah masuk dalam perangkap orang-orang yang berupaya mengaburkan ajaran Islam.

“Hendaknya disetiap masjid di Aceh juga dilaksanakan program menghafal Al-Quran sebagai bekal sekaligus benteng bagi generasi sekarang dan yang akan datang,” kata Zulkifli yang mewakili Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

Selain iitu katanya,  pengurus dan imam masjid harus bisa menjadi konsultan jamaah karena jamaah masjid seringkali menghadapi masalah, baik masalah yang terkait dengan problema diri, keluarganya maupun masalah-masalah yang berkaitan dengan kejelasan hukum Islam dalam berbagai persoalan.

“Di sinilah letak masjid sebagai pusat pembinaan ummat, di mana jamaah menemukan jawaban dan bimbingan atas berbagai pertanyaan maupun persoalan yang dihadapinya,” terang Zulkifli Ahmad.

Rapat Koordinasi Imam Masjid se- Aceh tahun 2015 ini diharapkan bisa mengidentifikasi berbagai permasalahan dalam pengelolaan masjid, untuk kemudian sama-sama menemukan jalan penyelesaiannya sehingga pengelolaan masjid dapat terus dijalankan dengan sebaik-baiknya. [red]

To Top