Nasional

Jokowi : Tak Usah Grusak-Grusuk Jawab Soal UN

Joko Widodo

ACEHTERKINI.COM | Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan  hati-hati mengerjakan soal UN. “Tenang, tak usah grusak-grusuk,” kata Jokowi saat meninjau pelaksanaan UN Computer Based Test (CBT) di SMAN 2 Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Dengan ditemani Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan, Jokowi meninjau jalannya ujian di SMA 2 Tamansari dan SMK 1 Boedi Utomo.

“Anak-anakku semuanya, seluruh siswa SMAN 2 Jakarta, saya lihat ceria semuanya. Artinya sudah siap menempuh UN. Saya titip yang pertama hati hati dalam mengerjakan soal. Tenang, tak usah grusak-grusuk,” ucapnya.

Usai menyapa singkat para siswa, Jokowi, Basuki dan Anies melanjutkan peninjauan ke SMK 1 Boedi Utomo. Sama seperti di sekolah sebelumnya, Presiden juga meminta siswa serius dalam mengerjalan soal. Dia mengatakan, meski UN penting, namun ujian itu bukan penentu kelulusan.

Hanya sekitar 10 menit Jokowi meninjau UN di sekolah. Dengan alasan tak mau mengganggu konsentrasi siswa, ia langsung kembali ke Istana Kepresidenan Jakarta. [ROL]

To Top