Politik

Inilah Anggota Badan Kehormatan Dewan Aceh

Inilah Anggota Badan Kehormatan Dewan Aceh
Anggota BKD DPRA dari Fraksi Partai Aceh
ACEHTERKINI.COM | Ketua DPRA, Tgk. Muharrudin menetapkan anggota Badan Kehormatan Dewan dalam Sidang Paripurna Khusus, Rabu (1/4/2015) malam di Gedung DPRA. 
Muharrudin menjelaskan berdasarkan Peraturan DPRA Nomor 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib DPRA dalam Bab XIV Badan Kehormatan Dewan berjumlah 5 (lima) orang dan bertugas mengamati dan mengevaluasi disiplin, etika serta moral para anggota dewan Aceh. 
“Tujuannya untuk menjaga martabat dan kehormatan sesuai dengan kode etik, tugas utamanya adalah meneliti dugaan pelanggaran, melakukan verifikasi dan klarifikasi atas pengaduan pimpinan dan anggota dewan serta masyarakat dan atau pemilih,” ujar Tgk. Muharuddin didampingi Wakil Ketua DPRA, T. Irwan Djohan dan Dalimi, SE. 
Tgk. Muharuddin menambahkan sebelum penetapan alat kelengkapan DPRA ini, pihaknya menerima tujuh usulan calon BKD dari fraksi-fraksi di DPRA. Namun ada dua fraksi yang menarik calon anggota BKD yaitu dari Fraksi Partai Nasdem dan Partai Golkar. 
Fraksi Golkar melalui suratnya Nomor 02/FPG/DPRA/I/2015 tanggal 6 Januari 2015 tentang pengunduran diri dari anggota BKD atas nama Zuriat Suparjo. Kemudian satu lagi dari Fraksi Partai Nasdem dalam suratnya nomor 011/F.Nasdem/DPR Aceh/II/2015 Tanggal 17 Februari 2015 tentang penarikan calon anggota BKD DPRA atas nama Saifuddin Muhammad. [Ate]
Berikut nama-nama Anggota BKD DPRA yang telah ditetapkan pada Rabu, 1 April 2015 dalam Sidang Paripurna Khusus :
Fraksi Partai Aceh : Ir. Makhrum Thahir
Fraksi Demokrat : Dr. (HC) Jamidin Hamdani, S.Sos
Fraksi PAN : Ir. Mawardi Ali
Fraksi PPP : Tgk. Muchtar A, Al Khuthby, S.HI

Fraksi Gerindr/ PKS : Drs. Asib Amin

To Top