Layanan Publik

Illiza : Laptop Pribadi Boleh Digunakan Untuk UN Online

Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal memantau pelaksanaan UN di SMAN 7 Kota Banda Aceh, 13 April 2015
ACEHTERKINI.COM | Walikota Banda Aceh,Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan verifikasi kesiapan Ujian Nasional (UN) secara online dilakukan oleh tim dari Pemerintah Pusat. 
“Tahun depan (red-2016), Kota Banda Aceh siap melaksanakan UN dengan menggunakan computer based test (CBT),” ujar Illiza disela-sela memantau pelaksanaan UN hari pertama di SMAN 7 Kota Banda Aceh, Senin (13/4/2015). 
Illiza menambahkan jaminan jaringan internet yang stabil harus menjadi pertimbangan selain ketersedian komputer di sekolah-sekolah.
Para siswa juga boleh menggunakan laptop atau notebook pibadi. “Saya mendapat informasi dari pengawas pusat, para siswa boleh menggunakan laptop pribadinya untuk mengikuti UN online,  hampir semua pelajar di Kota Banda Aceh memiliki laptop, tahun depan kita sudah siap untuk menyelenggarakan UN secara online,” kata Illiza optimis.

Hari pertama Ujian Nasional, Illiza Sa’aduddin Djamal bersama rombongan memantau pelaksanaan UN di SMAN 7, SMK 1 Lhong Raya dan MAN 2 Kota Banda Aceh. [ril]

To Top