Sosial

Hendri Lesmana Lulusan Terbaik Secata TNI AD Kodam IM

Prajurit Tamtama Kodam IM sedang melakukan demonstrasi bongkar pasang senjata

ACEHTERKINI.COM | Selama mengikuti pendidikan 5 (lima) bulan di Rindam IM, 224 prajurit Sekolah Calon Tantama Karier TNI AD Gelombag II Tahap Pertama Tahun 2014 akhirnya dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berlangsung, Sabtu (11/4/2015) langsung dipimpin oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Dari tiga aspek yang dinilai, sikap dan perilaku, akademik dan jasmani, putra asal Aceh Tamiang bernama Prada Hendri Lesmana memperoleh lulusan terbaik Pendidikan Pertama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II Tahap Pertama 2014.

Hendri Lesmana merupakan pasangan Rusman dan Rusmiyem yang kesehariannya bekerja sebagai petani.

Sedangkan lulusan terbaik bidang Akademik diraih oleh Prada Mus Muliadi S, bidang jasmani terbaik diraih oleh Prada Eprianus Lase dan aspek sikap dan prilaku oleh Prada  Muhammad Irfan.

Pangdam IM, Agus Kriswanto mengatakan prajurit Secata yang telah selesai pendidikan tahap pertamanya, akan melanjutkan pendidikan kecabangan atau kesenjataan masing-masing.

Pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima saat menjalankan pendidikan pertama, merupakan dasar yang harus dimantapkan dan dikembangkan melalui kegiatan belajar atau berlatih.

“Kebangaan ini hendaknya dapat dibuktikan dengan sikap dan prilaku nyata pada saat mengikuti pendidikan lanjutan maupun pada saat bertugas nantinya. Tampilkan diri sebagai seorang prajurit yang profesional, mahir dalam olah keprajuritan, memiliki di siplin tinggi, dan patuh pada norma seta etika yang berlaku di dalam kehidupan militer,” pesan Pangdam IM.

Sebelum pelantikan 224 prajurit ini melakukan demonstrasi devile, kolone senapan, bongkar pasang senjata, simulasi halang rintang, dan bela diri Yoong Moodo. [red]

To Top