Layanan Publik

Gedung LAN Aceh Diresmikan Sebagai Pusat Diklat Sumatera

Gedung LAN Aceh Diresmikan Sebagai Pusat Diklat Sumatera
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah bersama Kepala PKP2A Pusat dan Aceh menggunting pita pertanda Gedung PKP2A LAN Aceh Diresmikan, 23 April 2015. [Ist]
ACEHTERKINI.COM| Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meresmikan Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (23/4/2015).
Zaini mengatakan gedung baru Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) LAN Aceh ini dilengkapi dengan ruang pelatihan dan berbagai fasilitas kerja yang seyogyanya mendapatkan semangat baru bagi Pemerintah Aceh.

“LAN Aceh harus bekerja maksimal, bangun komunikasi dan koordinasi sehingga bisa menigkatkan kualitas system administrasi pemerintahan,” harap Zaini.

Ketua LAN Republik Indonesia, Prof. Agus Dwiyanto yang hadir pada peresmian Gedung LAN Aceh tadi mengatakan gedung ini nantinya akan digunakan sebagai pusat Diklat wilayah Sumatera.

 “Pada tahun ini, PKP2A  LAN IV akan di berikan mandat untuk menyelengarakan diklat yang akan di ikuti oleh SKPD dari seluruh sumatera,” urainya.

Menurut Agus Dwiyanto, gedung PKP2A LAN Aceh merupakan gedung terbaik yang ada di Indonesia.
“Keberadaannya diharapkan menjadi salah satu pusat pelatihan di Indonesia terutama di wilayah Sumatera. Dengan dukungan Gubernur dan juga Pemerintah Aceh saya yakin tugas tugas yang di berikan kepada PKP2A bisa dilaksanakan dengan lancar,” imbuh Prof. Dwiyanto.

Ia juga mengajak aparatur Pemerintahan untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas dan kapasitasnya dengan melakukan pelatihan pelatihan dan kajian di bidang administrasi Negara. 

Kepala PKP2A IV LAN Aceh, Ir H Faizal Adriansyah mengatakan gedung baru berlantai 4 itu selesai dibangun pada tahun 2014 lalu dengan dana APBN. Dibangun diatas lahan seluas 2, 5 Ha yang merupakan hibah Pemerintah Aceh.

Adapun fasilitasnya terdiri dari; gedung administrasi 2 lantai, gedung diklat 4 lantai, asrama I dengan 23 kamar dan asrama II dengan 40 kamar.

PKP2A IV merupakan perpanjangan tangan LAN, dengan wilayah kerja Sumatera yang meliputi 10 Provinsi yaitu; Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauaan Riau, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu dan Lampung. [red]

To Top