Sosial

Gayo Art Women Digelar 29 Mei

Persiapan Gayo Art Women, 25 April 2015 [Saiful]

ACEHTERKINI.COM | Pementasan seni Gayo Art Women terus di garap, Gayo Art Women akan di gelar 29 Mei 2015 di AAC Dayan Dawood.

Kegiatan seni yang diisi mayoritas perempuan ini akan menampilkan beberapa seniman dari Dataran tinggi Gayo seperti Ramlah yang merupakan penyanyi senior di Gayo, Hidayah, murid dari salah satu seniman dataran tinggi Gayo Ceh To’et, dan Maya seorang pencipta Lagu.

Gayo Art Women merupakan acara pertama di Aceh. Tidak hanya perempuan dari Gayo saja yang ikut berpartisipasi dalam acara ini,ada juga wanita yang bukan dari suku Gayo seperti penabuh Drum Cut Maulinda mahasiswi Sendratasik Unsyiah yang berasal dari Aceh Tamiang juga ikut serta mengisi acara Gayo Art Women.

“Saya sangat senang bisa ikut serta dalam acara ini, acara ini sangat bagus tidak membedakan ras atau suku,” kata Cut Maulinda di sela latihan.

Sementara itu Wakil Panitia, Reny Fharina mengatakan latihan rutin terus dilakukan dua kali dalam seminggu, latihan juga dipimpin oleh pelatih professional di bidang Seni seperti Rahmad Sanjaya yang merupakan pakar musikalisasi puisi di Aceh, Iwan Setiawan, Zulfikar, dan Jamal Abdullah.

Ke empat pelatih ini adalah orang-orang yang professional di bidang seni yang pernah tampil di dalam dan luar negeri. [Saiful]

To Top