Sosial

Gaji Yudesri Ditutupi, BPJS Janji Bayar 48 Kali

Gaji Yudesri Ditutupi, BPJS Janji Bayar 48 Kali
Gubernur Aceh melayat ke rumah Yudesri di Cot Langkeuweh, Kecamatan Meuraxa, 24 April 2015

ACEHTERKINI.COM | Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banda Aceh, Nazarullah SE berjanji akan memberikan santunan kepada Yudesri, korban yang meninggal dunia saat terjadinya kebakaran Bank Aceh sebanyak 48 kali gaji yang dilaporkan.

Nazarullah mengatakan Yudesri meninggal dalam tugas bukan meninggal biasa. “Kalau meninggal biasa dibayar sebesar Rp21 juta, tapi kalau meninggal dalam tugas dibayar lebih dari itu,” kata Nazarullah saat melayat ke rumah duka di Cot Langkeuweh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Jum’at (24/4/2015).

“Santunan untuk Yudesri akan diterima keluarga korban sebesar 48 kali gaji yang dilaporkan,” kata Nazarullah.

Saat ditanyai wartawan, Direktur Utama Bank Aceh, Busra Abdullah mengaku tidak tahu berapa besar gaji Yudesri, petugas IT yang sudah delapan tahun bekerja di Bank Aceh.

“Saya tidak tahu besar gaji Yudesri,” kata Busra saat melayat di rumah duka, Jum’at (24/4/2015) tadi sore.

“kita bayar gaji Yudesri selama satu tahun, juga diperhitungkan pensiunnya. Bank Aceh sangat peduli dengan janda dan anak yatim. Kita sekolahkan sampai sarjana,” kata Direktur Utama Bank Aceh, Busra Abdullah.

Ditempat yang sama, Kepala Divisi IT Bank Aceh, Yusmaldiansyah mengatakan tidak berwenang menyampaikan berapa pendapatan Yudesri. “Saya tidak berwenang, silahkan tanya ke manajemen Bank Aceh,” ujarnya.

Menurut Yusmaldiansyah, Yudesri adalah karyawan tetap Bank Aceh. Dikatakannya PT. Kolega Inti Pratama penyedia aplikasi core banking dan jaringan IT Bank Aceh yang berkedudukan di Jakarta juga memberikan santunan kepada Yudesri.  “

Saya juga tidak tahu berapa jumlahnya, karena ini amanah dari PT. Kolega Inti Pratama dan sudah diserahkan kepada keluarga korban,” katanya singkat. [ate]

To Top