Sosial

Dispora dan Koni Aceh Bangun Kemitraan

Usulkan Blue Print Olah Raga Aceh
Pertemuan antara Dinas Pemuda Olahraga Aceh (Dispora) dengan Koni Aceh, 2 April 2015.
ACEHTERKINI.COM | Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Aceh (Kadispora), Iskandar Zulkarnain berkunjung ke Komite Olah Raga Nasional (KONI) Aceh dalam rangka membangun kemitraan, Kamis (2/4/2015).
Kedatangan Kadispora disambut langsung oleh Ketua Harian KONI Aceh, Kamarudin Abu Bakar atau Abu Razak.
Iskandar Zulkarnen mengatakan mitra utama kegiatan Dispora adalah KONI Aceh. 
“Saya sudah bertemu dengan Ketua Umum KONI Aceh,  Muzakir Manaf yang juga Wakil Gubernur Aceh.  Kita sedang menyusun program 2016,” ucapnya.
Menurutnya, Pemerintah Aceh memiliki target untuk menjadi tuan rumah beberapa even olah raga tingkat nasional. 
Diskusi antara Kadispora Aceh dan pengurus KONI akan menjajaki pembuatan blue print olah raga Aceh ke depan, kemudian persiapan Aceh untuk menjadi tuan rumah beberapa even olah raga tingkat nasional, dan rencana pemberian beasiswa bagi atlet-atlet Aceh yang berprestasi.
Salah satu hasil pertemuan itu juga perlunya dilakukan pemetaan cabang olah raga potensial di masing-masing kabupaten kota yang ada di Aceh. 
“Jadi masing-masing daerah punya fokus bidang olah raga, misalnya, wilayah dataran tinggi Gayo yang dianggap berpotensi untuk dikembangkan olah raga cabang pacuan kuda, atau Kabupaten Simeulue yang selama ini memang dikenal sebagai wilayahnya olah raga cabang dayung dan cabang anggar di Kabupaten Aceh Utara,” ujar salah seorang pengurus Koni Aceh dalam pertemuan tersebut.

Sementara itu Abu Razak mengatakan untuk dapat meningkat prestasi olah raga Aceh ke depan perlu dilakukan kerjasama dengan semua pihak, terutama antara KONI Aceh sebagai lembaga pembinaan atlet berpretasi dengan Dispora Aceh. [Kar]

To Top