Peristiwa

Diguyur Hujan, Pusat Kota Banda Aceh Tergenang

Diguyur Hujan, Pusat Kota Banda Aceh Tergenang
Pusat Kota Banda Aceh di Kawasan Peuniti tergenang air karena digyur hujan deras, 26 April 2015

ACEHTERKINI.COM | Pusat Kota Banda Aceh di kawasan Peuniti tergenang air karena diguyur hujan deras, Minggu (26/4/2015) sore. Sejumlah toko milik warga tergenang, namun sekitar pukul 20.00 wib air sudah mulai surut.

Kepala BPBD Kota Banda Aceh, Ridwan yang berada di lokasi mengatakan kawasan peuniti ini memang rawan terhadap genangan air. “Warga sudah biasa menerima kondisi seperti ini, kawasan ini rendah dan sering tergenang jika diguyur hujan lebat,” kata Ridwan.

Ia mengatakan parit-parit tersumbat sehingga air sulit untuk mengalir. “Kawasan Peuniti dan Desa Labui, Kecamatan Baiturrahman ini memang rawan terhadap banjir,” katanya.

Sementara itu Hasbi warga setempat mengatakan banjir sudah biasa terjadi di kawasan peuniti ini. “Setiap hujan deras selalu saja tergenang, kawasan ini rendah, kami sudah terbiasa dengan peristiwa seperti ini,” ujarnya.

Kondisi cuaca di Kota Banda Aceh dilansir laman BMKG pada Senin (27/4/2015) masih terus diguyur hujan yang berskala ringan degan suhu 22 sampai 32 derajat celcius. Kecepatan angin diperkirakan 25 kilometer per jam. [ate]

To Top