Peristiwa

Diguyur Hujan Deras, 12 Desa di Aceh Jaya Banjir

Rumah warga di Desa Pulo Tinggi, Kecamatan Pasie Raya dilanda banjir, 18 April 2015. [Hendra]
ACEHTERKINI.COM | Hujan yang terus mengguyur pantai barat Aceh mengakibatkan 12 desa di Kabupaten Aceh Jaya mengalami banjir. 
Ketua Rapi Aceh Jaya, Rizal Dinata (JZ01QQ) mengatakan hujan deras sejak Jum’at (17/4/2015) sore sampai Sabtu (18/4/2015) dinihari tadi mengakibatkan sungai Krueng Teunom meluap. 
“banjir ini merupakan Luapan sungai Krueng Teunom. Hujan dari gunung mengakibatkan sejumlah desa di Kecamatan Teunom dan Pasie Raya tergenang air. Paling parah di Desa Blang Baro,” kata Rizal Dinata, Sabtu (18/4/2015).
Ia menambahkan hingga saat warga masih bisa bertahan dikediamannya masing-masing. Lalu lintas Calang – Meulaboh masih bisa dilalui kenderaan. 
Sementara itu Kepala BPBK Badan Penanggulangan Bencana kabupaten, Amren Sayuna  mengatakan itu adalah banjir kiriman dari Geumpang. Hujan terus mengguyur kawasan hulu di Gempang, Kabupaten Pidie. 
Jumlah rumah terendam banjir di Kecamatan Pasie Raya dan Teunom diperkirakan hampir 1.000 rumah. 
Amren menambahkan, Hingga saat ini warga belum ada yang mengunsi. “kita berharap air segera surut agar aktifitas warga segera normal,” pintanya. 

Warga masih bertahan di rumah-rumah, hingga saat ini belum ada warga yang harus mengungsi. [Hendra]

Desa-Desa yang banjir:
Kecamatan Pasie Raya
  1. Pulo Tinggi
  2. Tuwi Priya
  3. Tuwi Kareung

Kecamatan Teunom
  1. Blang Baro
  2. Rambong Panyong
  3. Trienggadeng
  4. Pasie Pawang
  5. Gampong Baro
  6. Pasie Geulima
  7. Pasie Tulak Bala
  8. Tanoh Anoe
  9. Pasie Timon

To Top