Nasional

Daftar Online, Penerimaan Anggota Polri Tahun 2015 Mulai Dibuka

ACEHTERKINI.COM | Polri membuka pendaftaran online untuk menjaring belasan ribu calon anggota, mulai hari ini. Tahun ini, Polri akan menerima 15.350 personel tambahan.

Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Polri, Irjen Pol Haka Astana mengatakan tahun 2015 ini, Polri menerima 15.350 personel polisi baru.

“15.350 personel tambahan ini terbagi menjadi Akpol, Bintara, dan Tamtama. Khusus untuk Polwan 2100 personel, tahun 2014 lalu Polwan 7000,” kata Haka, Rabu (8/4/2015) di Mabes Polri.

“Dijelaskan Haka, dalam pelaksanaan seleksi anggota Polri 2015 berbeda dengan tahun 2014. Dimana tahun ini mulai proses pendaftaran, seleksi, tes penerimaan Akpol, Brigadir, dan Tamtama waktunya bersamaan.

Pelaksanaan seleksi tahun ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Mulai tahun ini, seleksi dilaksanakan terpadu.

“Seleksi, tes, penerimaan waktunya bersamaan. Kesempatan hari ini kita akan mulai pendaftaran online,” tambah Haka seperti dilansir dari laman Polri.

Bagi masyarakat yang berminat menjadi Anggota Polri bisa mengakses http://www.penerimaan.polri.go.id. Selanjutnya, calon peserta bisa mengikuti instruksi yang tertera pada laman website. Website penerimaan Anggota Polri resmi dibuka atau diluncurkan pukul 11.40 WIB.

Haka menegaskan, sejak proses seleksi pihak Polri sama sekali tidak memungut biaya. Masyarakat bisa melaporkan ke Polda atau institusi kepolisian setempat jika mendapati oknum yang memungut biaya. [red]

To Top