Pendidikan

Bupati Aceh Jaya: Alhamdulillah, Tingkat Kehadiran UN 100 Persen

Salah Seorang Peserta Ujian Nasional di Aceh Jaya sedang mengisi lembaran soal. [Hendra]
ACEHTERKINI.COM | Sebanyak  946 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Aceh Jaya mengikuti Ujian Nasional (UN) serentak, Senin (13/4/2015).
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Jaya, M. Yusuf, mengatakan rincian jumlah peserta Ujian Nasional (UN) SMA sederajat terdiri dari 571 pelajar SMA, 160 pelajar MA dan 215 pelajar SMK dalam kabupaten Aceh Jaya.
“Jumlah sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) pada tahun 2015 ini di Kabupaten Aceh Jaya sebanyak 24 sekolah yang terdiri dari 7 SMK, 6 MA dan 11 SMA,” ujar M. Yusuf disela-sela kesibukannya memantau pelaksanaan UN.
Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman bersama Muspida kabupaten tampak ikut memantau pelaksanaan UN di sekolah-sekolah. 
Dijumpai acehterkini, Azhar mengatakan pelaksanaan UN di Aceh Jaya sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat secara nasional.
“Alhamdulillah tingkat kehadiran siswa mencapai 100 persen. Semoga kelulusan siswa pada ujian nasional pada tahun 2015 ini juga 100 persen,” harap Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman.
Dikatakannya, target 100 persen  boleh saja, tapi perlu dilihat dari kemampuan siswa dalam memahami dan kejelian dalam pengisian kertas jawaban nanti. 
“Karena setiap tahunnya pasti ada peningkatan materi soal yang diberikan kepada siswa,” ujar Azhar.
Demi kenyamanan, ketertiban pelaksanaa UN di Aceh Jaya, bupati bersama unsur Muspida hanya memantau peserta ujian dari luar kelas.
Turut hadir bersama bupati, Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Julianto, Dandim 0114/ AJ Letkol Inf. Deki Zulkarnain dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga M. Yusuf. [Hendra]

To Top