Sosial

Banyak Perempuan Aceh Tidak Berbusana Muslim Lagi

Banyak Perempuan Aceh Tidak Berbusana Muslim Lagi
Siti Nahziah
ACEHTERKINI.COM | Anggota DPRA dari Partai Aceh, Siti Nahziah S.Pd mengatakan banyak perempuan di Aceh tidak lagi memakai busana muslim. “Tidak mencerminkan Syariat Islam,” kata dia dalam Sidang Parirpurna Khusus Prolega, Rabu (1/4/2015) malam. 
“Rancangan Qanun Aceh tentang Busana Islam harus diprioritaskan tahun ini, saya lihat kondisi hari ini banyak perempuan yang tidak berbusana muslim lagi, tidak mencerminkan Syariat Islam,” kata Anggota Komisi V yang mengurusi Pendidikan, Sains dan Tehnologi. 
“Ini Fakta,” katanya. 
“Dinas Syariat Islam tolong cek di café-café pada saat Maghrib. Syariat Islam ini satu-satunya hanya ada di Aceh,” ujar Siti Nahziah tokoh dari Aceh Barat Daya ini berharap.
Untuk diketahui Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) telah menetapkan 67 judul Rancangan Qanun (Raqan). Diantaranya Rancangan Qanun tentang Budaya Islam. 
Anggota Badan Legislasi, Bardan Sahidi mengatakan judul Rancangan Qanun tersebut merupakan inisiatif Pemerintah Aceh. “Sama seperti usulan Rancangan Qanun Tata Cara Berbusana,” kata Politisi Partai PKS. [ate]

To Top