Pendidikan

Ariansyah Putra Juara FLS2N Se-Kabupaten Abdya

Ariansyah Putra Juara FLS2N Se-Kabupaten Abdya
Ariansyah Putra

ACEHTERKINI.COM | Ariansyah Putra (9) siswa kelas III SDN 1 Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) warga Desa Durian Rampak Kecamatan Susoh, berhasil meraih juara pertama lomba pidato dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten di Kompleks Pendidikan Padang Meurante, Selasa (28/4/2015).

Anak ketiga dari pasangan Amran dan Sabariah itu berhasil menjadi juara pertama setelah menempuh masa latihan yang diberikan oleh pihak sekolah sejak dua bulan lalu.

Amran yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan, Rabu (29/4/2015) mengaku tidak percaya kalau putra bungsunya itu berhasil menjadi juara tingkat kabupaten dan akan diberangkatkan ke Banda Aceh untuk mengikuti perlombaan FLS2N tingkat Provinsi Aceh.

“Alhamdulillah anak kami menjadi juara, semoga prestasi yang diraihnya bisa bertahan hingga tingkat nasional,” katanya bangga.

Kepala SDN 1 Susoh, Nahrisyah, S.Pd secara terpisah mengatakan, Ariansyah Putra merupakan siswa berbakat dan sangat cepat dalam mencerna ilmu yang diberikan. Terbukti, dengan latihan intensif yang diberikan oleh guru pendamping, ia berhasil menjuarai perlombaan mulai dari tingkat kecamatan hingga ke kabupaten.

“Latihan tetap kami berikan, sebagai bekal untuk menghadapi perlombaan FLS2N di tingkat Provinsi Aceh,” paparnya.

Ia berharap, prestasi yang diraih oleh salah seorang siswanya itu, dapat menjadi motivasi bagi para siswa yang lain, tidak mesti dibidang pidato, namun juga di segala bidang pendidikan lainnya.

Secara terpisah Kepala Dinas Pendidikan Abdya, Drs Yusnaidi, menjelaskan, kegiatan FLS2N digelar setiap tahun, mulai dari pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/SMK/MA.

Dalam festival dan perlombaan ini ada 5 kriteria yang di lombakan mulai dari pidato,cerita menggambar,anyaman,nyanyi dan pantomim. Dengan di laksanakan kegiatan tersebut telah melahirkan juara-juara baru bagi beberapa SD dan MI di Kabupaten Abdya. [Rizal]

To Top