Hukum

Anggota Koramil Sawang Ternyata Lari Ke Sumatera Barat

Anggota Koramil Sawang Ternyata Lari Ke Sumatera Barat
Kolonel Inf. Achmad Daniel Chardin

ACEHTERKINI.COM | Danrem 011 Lilawangsa mengklarifikasi berita hilangnya anggota Koramil Sawang, Aceh Utara atas nama Koptu Hasmuni. Menurut penjelasan Komandan Korem Kolonel Inf Achmad Daniel Chardin, Koptu Hasmuni bukan diculik. Dia berada di Sumatera Barat.

“Dia ada di Sumatera Barat, menurut kabar dia akan berangkat ke Surabaya. Dia bukan diculik. Atasannya tahu karena komunikasi dengan SMS,” kata Kolonel Inf Achmad Daniel Chardin, dalam acara coffe morning dengan wartawan, di Lhokseumawe, Kamis (23/04/2015).

Menurut Daniel, Koptu Hasmuni kini berstatus Tidak Hadir Tanpa Izin (THTI). Dan, kata Daniel, status Hasmuni berkemungkinan bisa berubah menjadi Disersi atau lari dari kesatuan TNI jika saja lebih dari 30 hari tidak ada berita tentangnya.

Kabar diperoleh Daniel, Koptu Hasmuni sejauh ini ada menyimpan masalah yang mungkin masalah persoalan rumah tangganya sendiri. “Sejak ia menikah hingga sekarang belum dikaruniai anak,” jelas Daniel.

Belum lama ini, (pasca pembunuhan dua intel Kodim 0103/AUT), Koptu Hasmuni diberitakan berbagai media bahwa ia diduga hilang diculik atau sebagainya. Apalagi ia menghilang tanpa kabar setelah mengantarkan istrinya ketempat kerja ke Puskesmas Kuta Blang, Ganda Pura, Kabupaten Bireuen. Namun, berdasarkan keterangan dari Korem bahwa Hasmuni mangkir keluar daerah dan tidak terlibat kekerasan dan sebagainya. [Jamal]

To Top