Sosial

Aceh Tenggara Adakan Lomba Asah Terampil Petani, Rebut Rp2 Juta

Kepala Bapeluh Aceh Tenggara, Fakhri bersama unsur Muspika Lawe Bulan menggelar pertemuan dengan para petani yang mengikuti lomba asah terampil, 21 April 2015. [Dinni]
ACEHTERKINI.COM | Badan Peyuluhan Petani Sepakat Segenap Kecamatan Lawe Bulan mengadakan Cerdas Cermat Lomba Asah Terampil Petani Aceh (LAT-PA) sesama kelompok tani. Bagi Kelompok tani yang menjadi juara I, II dan III akan mendapat hadiah tropy dan uang pembinaan.
Kepala Bapeluh Aceh Tenggara Fakhri, megatakan kegiatan LAT- PA telah kita laksanakan di 15 Kantor BPP Kecamatan dan terakhir besok dilaksanakan di Kantor BPP Kecamatan Leuser.
“Setiap Kelompok tani yang menjadi Juara I di tingkat kecamatan nantinya akan kita uji kembali di tingkat Kabupaten, kemudian akan di bawa ke tingkat provinsi yang mewakili Aceh Tenggara untuk mengikuti LAT-PA,” ujar Fakhri.
Jadwal pelaksanaan LAT-PA rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Mei mendatang untuk tingkat Provinsi.
Koordinator Peyuluhan Pertanian Sepakat Segenap Kecamatan Lawe Bulan Sukardi saat dijumpai acehterkini, Selasa (21/4/2015) mengatakan ada sembilan peserta kelompok tani yang mengikuti acara LAT-PA di Kecamatan Lawe Bulan. 
Bagi pemenang Juara I, II dan III diberi hadiah Tropy. Selain itu uang pembinaan kelompok tani bagi juara I sebesar Rp. 2.000.000., Sedangkan untuk Juara II sebesar Rp. 1.500.000., dan Juara III sebesar Rp. 1.000.000.

Acara tersebut dihadiri Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Peyuluhan Petani (Bapeluh) Kabupaten Aceh Tenggara Fakhri, SP, MM, Camat Lawe Bulan, Saliman Deski, BA, Danpos Lawe Bulan Serma Apipuddin, Koordinator Peyuluhan Petani Sukardi, KCD Lawe Bulan Ratna Wati dan sejumlah kelompok tani yang ada di kecamatan Lawe Bulan. [Dinni]

To Top