Layanan Publik

Aceh Barat Miliki Perencanaan Pembangunan Terbaik

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyerahkan penghargaan Madjid Ibrahim kepada Kabupaten Aceh Barat atas penyusunan RKPD terbaik tahun 2015 dari 23 kabupaten kota di Aceh, 9 April 2015. [ist]
ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Aceh memberikan anugerah A. Madjid Ibrahim tahun 2015 kepada tiga kabupaten kota yang dinilai cakap menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).
Kepala Bappeda Aceh, Abubakar Karim mengatakan tiga kabupaten itu adalah Aceh Barat, Kota Banda Aceh dan Kota Sabang. 
“Tim menilai tiga kabupaten kota itu memiliki bobot keterkaitan, konsistensi, kelengkapan, kedalaman serta keterukuran di atas 40 persen,” ujar Abubakar Karim saat berlangsungnya Musrenbang Aceh Tahun 2015 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA), Kamis (9/4/2015) di Gedung Utama DPRA.
Abubakar Karim menjelaskan proses penyusunan perencanaan untuk tiga kabupaten kota ini juga memiliki bobot di atas 60 persen. 
“Kabupaten Aceh Barat akan mewakili Provinsi Aceh ke tingkat nasional dalam rangka penilaian tahap akhir terkait dokument perencanaan, presentasi dan wawancara,” kata Kepala Bappeda Aceh, Abubakar Karim. 
Selain tiga kabupaten itu, Pemerintah Aceh juga memberikan anugerah Madjid Ibrahim kepada Aceh Utara, Aceh Barat Daya dan Pidie Jaya masing-masing peringkat harapan. [ate]

To Top