Olahraga

48 Tim SSB Aceh Berlaga di Final Regional Danone Cup

Tim SSB Putra Muara Cunda Lhokseumawe, Juara AQUADNC 2012 [internet]
ACEHTERKINI.COM | Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) akan menggelar pertandingan final regional yang akan diikuti 48 Tim SSB asal Aceh usia 10-12 tahun pada 4-5 April 2015 di Stadion Lampineung, Kota Banda Aceh. 
Cognito Communications AQUADNC 2015, Anugrah Edy mengatakan lebih dari 500 tim sepak bola anak usia 10-12 tahun asal Aceh yang mendaftar pada festival sepak bola tahunan Aqua Danone Nations Cup 2015. 
“Dari ratusan tim  yang tersebar di sejumlah kabupaten kota di Aceh telah mengikuti prakualifikasi, 48 tim dinyatakan lolos dan akan mengikuti laga Final Regional pada Sabtu dan Minggu, 4-5 April 2015 di Stadion Murtala, Kota Banda Aceh,” ujar Edy kepada acehterkini tadi.
“Nanti akan dipilih satu tim untuk berlaga ditingkat nasional di Jakarta,” ujarnya. 
Sementara itu Penanggung jawab kegiatan ini di Aceh, Atqia Abu Bakar melalui Koordinator Lapangan, Zahirsyah mengatakan ada 515 tim peserta dari seluruh Aceh. Ada 18 kabupaten kota yang menyelenggarakan prakualifikasi. 
“Sedangkan lima kabupaten kota, yaitu Aceh Jaya, Pidie Jaya, Aceh Tenggara, Subulussalam dan Gayo Luwes tidak menyelenggarakan prakualifikasi,” kata Zahirsyah saat dihubungi acehterkini, Rabu (1/4/2015). 
Ia menjelaskan 48 tim yang akan berlaga pada Final Regional di Stadion Murtala, 4-5 April 2015, yaitu,  Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Bener Meriah, Takengon, Aceh Barat masing-masing mengirim dua tim. 
Kemudian Simeulu dan Aceh Barat Daya hanya mengirim satu tim. 
Sedangkan Lhokseumawe, Nagan Raya, Aceh Selatan, Aceh Utara, Aceh Singkil dan Kota Sabang membawa tiga tim SSB usia 10-12 tahun untuk berlaga di Final Regional. 
Berikutnya Banda Aceh, Aceh Besar, Bireuen, Pidie mengirim empat tim. 
Zahirsyah menambahkan tim SSB Putra Muara Cunda Lhokseumawe pernah mengukir prestasi dan mengharumkan nama Indonesia ke Final Dunia di Polandia pada tahun 2012 lalu. 
“Pada tahun 2014 kemarin, tim SSB Patriot Panton Labu, Aceh Utara hanya sampai di babak delapan besar pada Final Nasional di Jakarta,” ujar Zahirsyah.
Untuk diketahui, festival ini merupakan tahun ke-13 Aqua Danone Nations Cup yang diselenggarakan di Indonesia.

Tahun ini ada 110 kabupaten kota sebagai penyelenggara prakualifikasi dengan target 9.000 tim atau sekitar 108.000 anak yang mendaftar dan berkesempatan mewujudkan impiannya membela nama Indonesia di Final Dunia DNC di Maroko pada Oktober 2015 mendatang. [red]

To Top