Hukum

13 Orang Anggota Din Minimi Ditangkap

Polisi berhasil menangkap 13 orang yang diduga anggota Din Minimi, 13 April 2015. [Jamal]

ACEHTERKINI.COM | Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi membuka konferensi Pers di Mapolres Lhokseumawe, Senin (13/04/2015). Dalam konferensi Pers tersebut, Kapolda menerangkan bahwa pihaknya telah berhasil meringkus 13 orang diduga anggota kriminal Din Minimi.

Menurut Kapolda, sebanyak 13 orang itu ditangkap dilokasi yang berbeda-beda. Tak hanya itu, Polisi juga mengamankan ribuan amunisi dan senjata api.

Tidak lama setelah tewasnnya dua anggota Kodim 0103/Aceh Utara di Nisam beberapa waktu lalu, Polisi berhasil meringkus 7 orang pelaku disejumlah lokasi yang berbeda.

“Dari 13 orang dugaan kelompok Din Minimi itu, kita juga berhasil menyita beberapa pucuk senjata api laras panjang dan pendek serta ribuan amunisi yang masih aktif,” terang Husein Hamidi.

Kapolda sendiri hingga saat ini juga belum mengetahui persis motif dari kasus tewasnya dua intelijen Kodim 0103/Aceh Utara itu. Namun, menurutnya, tidak menutup kemungkinan anggota komplotan Din Minimi menculik dan menembak dua intelijen TNI dari Kodim Aceh Utara.

“Ada kemungkinan sakit hati karena Polri dan TNI selama ini gencar membasmi ladang ganja, dan memberantas narkoba jenis lainnya di Aceh,” ujar Kapolda.

Dalam konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe itu, Kapolda Aceh merincikan inisial dari 13 orang tersangka komplotan tersebut. Masing-masing berinisial JN, MR, SH, AR, IR, MS, MM, YM, ND, MA, DK, AR, dan RS yang ditangkap di Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, dan Riau.

Kapolda menambahkan, 7 tersangka diantara 13 orang itu berhasil ditangkap setelah tanggal 23 Maret 2015 lalu. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti tujuh pucuk senjata api dan 1.620 butir amunisi di Aceh Utara. [Jamal]

To Top