Politik

Rafli: Pemerintah Harus Sejahterakan Mantan Kombatan

Rafli Kande – Anggota DPD RI

ACEHTERKINI.COM | Rafli Kande anggota DPD RI asal Aceh berharap kepada Pemerintah Aceh agar lebih peduli dalam meningkatkan kesejahteraan rakyatnya yang hidup dibawah garis kemiskinan termasuk para mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

“Sumber daya alam yang berlimpah sudah sepatutnya dijadikan sebagai potensi dalam rangka membangun usaha-usaha produktif oleh pemerintah, sehingga dapat membuka peluang terbentuknya lapangan kerja.” Kata Rafli, Jum’at (27/3/2015).

Pemerintah Aceh wajib membuka diri, bersatu padu dalam meningkatkan kinerja demi kemaslahatan dan kemakmuran Rakyat. Rafli juga berharap kepada rakyat Aceh untuk lebih rajin dan tekun dalam usaha kebaikan apapun.

“contohi dan pahami inovasi yang bisa meningkatkan daya kreatif dalam menghadapi persaingan ekonomi yang semakin kompetitif,” ujarnya.

Kepada pemerintah pusat, Rafli menekankan harus benar-benar berkomitmen untuk merealisasikan seluruh turunan UUPA demi kemandirian Pemerintah Aceh.

“ini merupakan sebuah kehormatan yang bermartabat buat Pemerintah Pusat jika rakyat Aceh bisa hidup sejahtera, aman dan damai,” pungkasnya sembari mengatakan perdamaian adalah harga mati untuk Aceh.

“Konflik itu menyengsarakan dan menakutkan, atas dasar itu pula sehingga saya merekam Aceh selama 16 tahun dalam 30 syair dan lagu yang berisi pesan perdamaian Aceh,” ujar Rafli. [Tar]

To Top