Layanan Publik

Puskesmas Baiturrahman Terbaik di Banda Aceh

Puskesmas Baiturrahman Terbaik di Banda Aceh
ACEHTERKINI.COM | Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) dan Balai Syura Ureueng Inong Aceh (BSUIA) yang tergabung dalam Koalisi untuk Reformasi Birokrasi (KRB) Kota Banda Aceh mengklaim Puskesmas Baiturrahman di Kota Banda Aceh terbaik dalam menerapkan reformasi birokrasi.

Koordinator KRB, Abdullah Abdul Muthalib mengatakan dari hasil monitoring dan penilaian bahwa Puskesmas Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh terbaik dalam penerapan reformasi birokrasi.

“Kemudian terbaik kedua adalah Puskesmas Meuraxa,” kata Abdulllah Abdul Muthalib, Kamis (26/3/2015).
Katanya penerapan reformasi birokrasi sangat erat hubungannya dengan upaya peningkatan kualitas pelayanan.
Kepala Dinas Kesehatan Banda Aceh, dr. Media Yulizar, MPH menyampaikan apresiasi atas inisiatif KRB Banda Aceh.
“Ini sebuah terobosan baru dan hasilnya sudah disaksikan bersama. Puskesmas harus mempelajari dan menindaklanjuti langkah-langkah perbaikan apa yang perlukan sehingga ke depan menjadi lebih baik”, ujarnya kemarin.
Menurutnya dengan adanya hasil studi IKM dan hasil monitoring penerapan reformasi birokrasi akan memudahkan Puskesmas untuk berbenah meningkatkan pelayanan  publik kepada warga kota.

Seminar hasil penerapan reformasi birokrasi digagas oleh KRB, Rabu (25/3/2015). Hadir dalam pertemuan tersebut unsur Dinas Kesehatan dan Puskesmas se Kota Banda Aceh, Komisi Informasi Aceh, Persatuan Penyadang Disabilitas Indonesia (PPDI) Aceh, Forum Pemantau Kesehatan Kecamatan, dan organisasi masyarakat sipil lainnya.[se]

To Top