Sosial

Musrembang Bener Meriah Dikawal Agar Tak Salah Kamar

Adam Mukhlis

ACEHTERKINI.COM | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Adam Mukhlis Arifin mengatakan Kabupaten Bener Meriah perlu membuat terobosan yang dapat menunjang perekonomian rakyat.

“Pasalnya produksi lahan pertanian masih terbilang rendah,” ujar Adam Mukhlis, Minggu (22/3/2015) di Simpang Teritit Bener Meriah.

Ia menjelaskan pada pertemuan Musrembang Kabupaten Bener Meriah yang digelar Senin (23/3/2014), harus melahirkan kesepakatan bersama untuk pembangunan yang fenomenal dengan program pembangunan yang bersinergi, dan tentu tetap menjaga keberlanjutan perdamaian di Aceh.

“Keberlanjutan perdamaian Aceh harus didorong permanen oleh semua pihak di Aceh, dan khususnya untuk Aceh Tengah dan Bener meriah,” ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR Aceh dari Fraksi PA ini.

“Kami dari DPRA asal Aceh Tengah dan Bener Meriah akan hadir di Musrembang Bener Meriah untuk menjadikan konsep kabupaten tepat sasaran dan tidak salah kamar,” jelas Adam Mukhlis.

Untuk itu, Musrembang juga harus mengkaji konsep kemiskinan selain mendorong perencanaan dan tata ruang wilayah. Membuat blue print pembangunan yang bersinergi hingga ke Gampong-gampong.

“DPR Aceh akan ikuti konsep kabupaten dan pasti akan membantu dari sisi yang lain semisal masalah dana gampon,” katanya lagi. [djs]

To Top