Hukum

Ini Kata Kapolda Aceh Soal Kelompok Bersenjata

Kapolda Aceh, Husein Hamidi
ACEHTERKINI.COM | Kepolisian Daerah Aceh mengidentifikasi munculnya kembali kelompok sipil bersenjata yang sempat lenyap. Mereka kini mulai berkeliaran dan mengganggu keamanan di Aceh.

Hal itu terbukti dengan peristiwa penculikan dan penembakan dua anggota satuan intel Komando Distrik Milite (Kodim) 0103 Aceh Utara. Munculnya lagi kelompok-kelompok sipil bersenjata ini juga terkait dengan sejumlah kasus lain.

“Kita belum tahu siapa pelaku [penembakan intel Kodim]. Namun, yang jelas, kelompok bersenjata. Selama ini ada beberapa kasus kekerasan dan pemerasan yang terjadi di Aceh Timur dan Aceh Utara. Hal ini memperjelas bahwa masih ada kelompok kriminal di Aceh,” ujar Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi, Rabu, 25 Maret 2015 di Aceh Utara.

Menurut Kapolda, kemunculan kelompok sipil bersenjata itu bukan sebagai pertanda awal bahwa akan muncul kembali gerakan kelompok bersenjata pasca perundingan damai 10 tahun silam.

Kelompok sipil bersenjata yang berkeliaran kali ini diduga hanya kelompok kecil yang beraksi karena kecewa terhadap kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur Aceh.

[vivanews]

To Top