Lingkungan

Besok, PLN Matikan Lampu Satu Jam



ACEHTERKINI.COM | PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) mendukung kampanye Earth Hour pada Sabtu, (28/3/2015). Karena itu, perseroan akan memadamkan lampu di kantor-kantor PLN seluruh Indonesia selama satu jam.

“Kami padamkan dari pukul 20.30 sampai 21.30 waktu setempat, kecuali lampu yang benar-benar diperlukan yang berkaitan dengan keamanan dan operasi instalasi PLN,” ujar Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN, Bambang Dwiyanto di Jakarta, Jumat (27/3/2015).
Di samping itu, manajemen PLN juga mengajak seluruh pegawai dan keluarga untuk berpartisipasi saat Earth Hour. Hal itu untuk mengurangi pemanasan global alias global warning.
“Diharapkan para pegawai PLN dapat memberi contoh pada tetangga dan masyarakat untuk menghemat energi, sehingga masyarakat akan ikut berpartisipasi,” harapnya.
Bambang menambahkan, kampanye hemat listrik melalui earth hour sangat bermanfaat bagi operasional pembangkit-pembangkit PLN. Pasalnya, beban pembangkit listrik selama ini cukup berat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan berkurang.

[jpnn]

To Top