Teknologi

Banda Aceh akan Terapkan Aplikasi e-Musrenbang

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Jamal

ACEHTERKINI.COM | Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan pada tahun 2015 akan mewujudkan e-Musrenbang ditingkat gampong, kecamatan dan kota.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka Musrenbang Kota Banda Aceh tahun 2015 di Lantai IV Balai Kota, Kamis (26/3/2015).

Dikatakannya dengan Musrenbang, kita bisa lebih mudah mengakses informasi terkait aspirasi atau masukan dari masyarakat untuk perencanaan pembangunan kota kita dan tentu saja lebih transparan karena semua pihak bisa mengawasi.

“Mewujudkan Kota Madani tugas kita bersama, dan pelaksanaan Musrenbang ini menjadi penting karena pembangunan tidak bisa berjalan baik jika perencanaannya tidak baik,” terang Illiza.

“Walau kita berbeda dengan daerah lain karena daerah kita menerapkan Syariat Islam, namun justru dengan penerapan teknologi berbingkai syariah kota kita bisa lebih maju. Kita ingin menerapkan apa yang Allah mau, bukan semata yang kita mau,” sebut Illiza.

Acara satu hari ini dihadiri oleh Sekdako Banda Aceh Ir Bahagia Dipl SE, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat, Keuchik di lingkungan Pemko Banda Aceh, unsur DPRK Banda Aceh, perwakilan LSM dan organisasi wanita. [se]

To Top