Sosial

22 Website Islam Diblokir, Kemkominfo Indonesia Dikiritik

ACEHTERKINI.COM | Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) resmi memblokir 22 situs atau website yang dianggap radikal.
Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo, Ismail Cawidu menegaskan, langkah kementerian yang dipimpin oleh Rudiantara ini dilakukan menyusul adanya aduan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). 
“Awalnya ada tiga situs yang diblokir, namun BNPT melaporkan kembali 19 situs radikal,” kata Ismail, seperti dilansir dari situs resmi Kemkominfo, Selasa (31/3/2015).
Kemkominfo juga sudah meminta penyelenggara internet service provider (ISP) untuk memblokir situs sesuai yang disampaikan pihak BNPT.

Sementara itu anggota departemen Dakwah PP  Persaudaraan Muslimah (Salimah), Ustazah Ika Abriastuti mengatakan, seharusnya pemerintah memanggil pengelola situs-situs Islam terlebih dahulu sebelum membuat keputusan.
“Panggil dulu para pengelolanya. Lalu diminta keterangan soal situsnya, jangan menutup situs tanpa ada bukti kalau situs tersebut mendorong gerakan radikal, itu tidak adil,” kata Ika, Selasa, (31/3/2015) seperti dikutip dari laman Republika Online.
Kalau langsung ditutup, ujar Ika, masyarakat yang terbiasa mencari informasi dari situs-situs itu akan merasakan dampaknya. Situs-situs Islam itu isinya hanyalah kisah-kisah Alquran, Hadis, kisah-kisah Nabi, nasehat dalam Islam. Hanya bersifat umum saja, tak ada upaya mendorong pembaca melakukan tindakan radikal.
“Mengajak orang ke masjid, sholat jamaah itu merupakan kegiatan amar makruf nahi mungkar karena Allah akan meminta petangungjawaban manusia terhadap hal itu. Lihat kemungkaran tidak boleh diam harus menasehati, situs-situs Islam isinya kebanyak seperti itu, bukan radikal,” katanya. [red]
Inilah 22 Website Islam yang diblokir Pemerintah Indonesia :

  1. arrahmah.com
  2. voa-islam.com
  3. ghur4ba.blogspot.com 
  4. panjimas.com
  5. thoriquna.com
  6. dakwatuna.com
  7. kafilahmujahid.com
  8. an-najah.net
  9. muslimdaily.net
  10. hidayatullah.com
  11. salam-online.com
  12. aqlislamiccenter.com
  13. kiblat.net
  14. dakwahmedia.com
  15. muqawamah.com
  16. lasdipo.com
  17. gemaislam.com
  18. eramuslim.com
  19. daulahislam.com
  20. shoutussalam.com
  21. azzammedia.com
  22. indonesiasupportislamicatate.blogspot.com

To Top