Sosial

Reses di Agara, Lahan Petani di TNGL Disepakati

Gunung Leuser dilakukan oleh pihak TNGL pernah diprotes – ilustrasi

ACEHTERKINI. COM | Kegiatan reses yang dilakukan anggota DPRK Aceh Tenggara (Agara) benar-benar dimanfaatkan oleh warga untuk menyampaikan aspirasinya. Hal ini terlihat di Dapil IV dan III yang meliputi Lawe Sigala-gala Babul Makmur kabupaten setempat.
Aspirasi yang disampaikan ini dengan harapan untuk peningkatan infrastruktur sampai masalah kesejahteraan.

Anggota DPRK Agara dari Partai Golkar, Arnold Napitupulu mengatakan reses merupakan salah satu upaya menjemput aspirasi masyarakat. “Apa yang disampaikan masyarakat diharapkan dapat terealisasi dengan anggaran yang telah tersedia,” ujarnya, Sabtu (28/2/2015).

Katanya reses yang dilakukan kali ini adalah yang pertama di tahun 2015. Kegiatan ini dilakukan tiga kali dalam satu tahun. “Kita jemput aspirasi rakyat yang tertuang dalam Musrembang baik tingkat desa dan kecamatan,” kata Arnold bersama rekannya Gabe Martua Tambunan.

Dalam reses ini warga juga bebas menyampaikan pendapat dan aspirasinya. Salah satu warga menanyakan tentang  lahan petani di kaki gunung leuser yang diambil oleh pihak TNGL.

Arnold Naptupulu dari Komisi A DPRK setempat berjanji akan memperjuangkan aspirasi petani tersebut.

“Kita sudah sepakati bahwa pihak TNGL menghentikan penebangan dan eksekusi di lahan petani tersebut dengan catatan para petani tidak boleh lagi membuka lahan di kawasan TNGL,” demikian Arnold Napitupulu. [Dinni]

To Top