Layanan Publik

Pengurus Taman Wisata Gua Jepang Keluhkan Kondisi Jalan

ACEHTERKINI.COM | Tak sedikit pengunjung yang mengunjungi taman wisata Bukit Gua Jepang yang terletak di Gampong Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Namun, untuk menembus lokasi wisata ini tidak mudah karena kondisi jalan di daerah perbukitan itu berlubang.

Para pengurus taman wisata tersebut mengeluhkan kondisi jalan seperti itu. “Taman wisata Bukit Gua Jepang ini sudah menjadi lokasi favorit pengunjung sebenarnya. Sedikit banyaknya pengunjung mengeluh dengan kondisi jalan berlubang,” kata Ayi (50), pada Jum’at (20/02/2015) kemarin. Ayi adalah salah seorang pengurus taman wisata tersebut.

Ayi mengatakan, jalan diperbukitan yang kondisinya berlubang itu ada sekitar 2 kilometer terhitung dari arah jalan Banda Aceh – Medan hingga tembus ke lokasi wisata.

Menurut Ayi, demi untuk meningkatkan minat pengunjung, tak ada salahnya pemerintah mengupayakan perbaikan sepanjang jalan dikawasan tersebut.

“Kami berharap ada perbaikan terhadap jalan yang berlubang itu. Karena jika nantinya kondisi jalan sudah bagus, mungkin pengunjung bertambah. Kemudian Pendapatan Asli Daerah (PAD) disini juga bakal bertambah,” tutur pengurus taman wisata Bukit Gua Jepang itu.

Dari penelusuran media ini, tempat wisata yang satu ini memang sudah banyak dikunjungi para wisatawan lokal dari berbagai daerah. Taman itu disebut Bukit Gua Jepang.

Dari keterangan berbagai sumber menyebut, gua itu merupakan salah satu objek sejarah peninggalan orang Belanda pada ratusan tahun silam. Dilihat dari arah jalan Medan – Banda Aceh, lokasinya persis diatas bukit yang sedikit memiliki ketinggian. Jarak tempuh diperkirakan mencapai 2 kilometer lebih. [Jamal]

To Top