Olahraga

Pelatda Porwil dan Pra PON Dimulai 9 Maret

ACEHTERKINI.COM | Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Aceh akan memulai Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) pada tanggal 9 Maret 2015.

Pelatda ini diperuntukkan bagi atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) IX Bangka Belitung dan Pra Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX 2015.

“Pelatda dimulai 9 Maret 2015 dengan catatan bahwa kita menunggu surat dari PB (Pengurus Besar) masing-masing cabang olah raga,” kata Bachtiar Hasan, Ketua Panitia Pelatda yang juga Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Aceh usai rapat Panitia Pelatda di Geudung KONI Aceh, Kamis 5 Februari 2015.

“Kita juga akan segera menyurati Pengprov (Pengurus Provinsi) masing-masing cabang olah raga untuk dapat mengirimkan nama-nama atlet dan pelatih yang akan ikut Pelatda,” kata Bachtiar.

Begitu juga usai Pelatda, para atlet juga akan mengikuti post tes. Apabila atlet tidak dapat memenuhi syarat fisik dan prestasi usai menjalani pre tes dan post tes, maka atlet yang bersangkutan tidak dapat mengikuti Pelatda Porwil dan Pra PON. [red]

To Top