Sosial

Pejuang Pemekaran Jadi Sekwan DPRK Aceh Jaya

Sekretaris DPRK Aceh Jaya, Nizarli

ACEHTERKINI.COM | Putra kelahiran Aceh Besar 1960 silam ini sudah cukup lama mengabdi di Kabupaten Aceh Jaya. Pertama karirnya sebagai PNS, Nizarli menjabat sebagai staf Kantor Camat Sampoiniet Kabupaten Aceh Barat (sebelum pemekaran menjadi Aceh Jaya).

Pengabdian yang penuh tanggungjawab dalam karirnya, Ia dikukuhkan menjadi Sekretaris DPRK Aceh Jaya pada Kamis , 12 Februari 2015 oleh Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman.

Sebelum menjabat sebagai Sekwan, Nizarli sebagai fungsional Sekretariat Korpri Aceh Jaya.

Sosok Nizarli sangat dikenal masyarakat Aceh Jaya, terutama di Kecamatan Indra Jaya, Pasie Raya dan Kecamatan Darul Hikmah. Pemekaran tiga kecamatan ini berlangsung tahun 2010. Saat itu Nizarli sebagai Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Jaya.

Ia merupakan salah satu dari sekian banyak pegawai yang memperjuangkan pemekaran tiga kecamatan itu. Dari enam kecamatan kini menjadi Sembilan kecamatan di Aceh Jaya.

“Perjuangan untuk terbentuknya tiga  kecamatan baru yang diresmikan tahun 2010 membutuhkan kerja keras dan kerja sama yang baik dengan tokoh masyarakat di tiga kecamatan tersebut untuk membetuk panitia pemekaran kecamatan yang dirintis sejak tahun 2009,” ujarnya saat dijumpai acehterkini, Senin (16/2/2015).

“Alhamdulillah pemerataan pembangunan dan pemenuhan pelayanan publik telah dapat dirasakan oleh masyarakat saat ini, khususnya di tiga kecamatan baru tersebut,” ujar dia.

Nizarli menggantikan Asy’ari sebagai Sekwan yang kini diperbantukan sebagai fungsional Sekretariat Korpri Kabupaten Aceh Jaya. [putra]

To Top