Sosial

Maulid Nabi di Aceh Utara, 600 Anak Yatim Dapat Santunan

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1436 H / 2015 M di tiga titik di kabupaten itu, Selasa 24 Februari 2015.

Tiga lokasi ini yaitu di Mesjid Raya Pasee, Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, kemudian di Mesjid Agung Lhoksukon dan di Mesjid Bujang Salim, Krueng Geukueh.

Wakil Bupati Aceh Utara, Muhammad Jamil, M.Kes mengatakan pada ketiga tempat ini, pihaknya menjamu sekitar lima ribu undangan dan juga menyantuni sebanyak 600 anak yatim piatu.

“Kita santuni 600 anak yatim piatu, kemudian untuk masing-masing titik pelaksanaan maulid, diadakan zikir bersama, dalail khairat, dan ceramah agama,” kata M. Jamil, M.Kes, saat ditemui media usai mengisi pidato agama, di Mesjid Raya Pase, Kota Pantonlabu.

Untuk ketiga lokasi pelaksanaan maulid tersebut, katanya, masing-masing dihadiri segenap unsur muspida plus Aceh Utara. Pelaksanaan maulid tingkat kabupaten, sebelumnya dipusatkan di Mesjid Raya Pasee Pantonlabu, namun tahun ini telah diterapkan untuk tiga lokasi.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya para Kepala Dinas, Kepala Sekolah, Imum Mukim, serta para Geusyik-Geusyik Gampong, termasuk sejumlah pengurus pasantren dan ribuan tamu undangan lainnya dari Kecamatan Tanah Jambo Aye dan Kecamatan Langkahan. Hadir juga Ketua DPRK Aceh Utara, Ismail A. Jalil, SE, dan beberapa anggota DPRK lainnya.

Pantauan media ini, acara perayaan maulid nabi Muhammad  SAW tahun ke 1436 H/ 2015 M ini dilakukan pada pukul 10.00 wib pagi tadi dengan ceramah agama.

Usai makan bersama, pukul 12.00 wib, kemudian Wakil Bupati Aceh Utara yang didampingi pengurus-pengurus mesjid raya ini menyatuni langsung sejumlah anak yatim piatu. [Jamal]

To Top