Sosial

Keluhan Warga Lhoksukon akan Dibahas Di Rapat DPRK

ACEHTERKINI.COM – Anggota DPRK Aceh Utara Komisi E, Saifullah, S.Sos, melakukan pertemuan dengan masyarakat di meunasah Gampong Ule Gunong, Kecamatan Lhoksukon, Kamis (26/02/2015) malam.

Agenda yang dilakukan pada pukul 20.00WIB ini merupakan kegiatan masa reses anggota DPRK Aceh Utara tahun 2015.

Dalam kesempatan yang dihadiri sejumlah simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN), Geusyik desa setempat Idris dan tokoh-tokoh masyarakat kawasan tersebut itu, mereka saling bertukar pikiran. Masyarakat juga menyampaikan keluhan mereka terkait kondisi didaerah itu yang masih banyak butuh perhatian pemerintah setempat.

Seperti yang disampaikan Geusyik Idris, persoalan yang sangat mendesak bagi masyarakat dikawasan tersebut yakni menyangkut air bersih.

“Ada beberapa item yang sangat mendesak bagi masyarakat di sini diantaranya sarana air bersih,” kata Idris.

Ia menjelaskan, sejauh ini, masyarakat dikawasan tersebut sangat kesulitan mendapat air bersih apalagi diwaktu musim kemarau seperti saat ini.

Menurutnya, upaya masyarakat setempat untuk mendapatkan air bersih sudah dilakukan sejak sebelumnya, bahkan masyarakat juga telah menyampaikan langsung keluhan tersebut kepada dewan-dewan lain pada periode-periode sebelumnya.

Namun, hingga saat ini, upaya tersebut belum ada hasilnya. “Sudah beberapa periode menyampaikan hal ini ke dewan, tapi sampai saat ini masih nihil,” jelas dia lagi.

Juliadi, yang merupakan Kaur di desa itu juga menyampaikan keluhannya dalam kesempatan tersebut. Menurutnya, selain masalah air bersih, masyarakat juga membutuhkan pembangunan sebuah jembatan menuju usaha tani masyarakat.

“Jembatan tersebut sangat penting untuk akses petani menuju persawahan, seiring wacana peningkatan ketahanan pangan yang digagas Presiden Jokowi. Kalau tidak segera dibangun tentunya progam swasembada pangan tidak berjalan,” tukasnya.

Dalam acara ini, masyarakat juga menyampaikan beberapa persoalan lainnya. Masyarakat meminta pemerintah setempat tidak tinggal diam dalam menangani masalah itu, apalagi Gampong Ule Gunong merupakan sebuah desa yang lokasinya tidak jauh dari Ibukota Kabupaten yakni Kota Lhoksukon.

Sebagai anggota dewan terpilih dari daerah pemilihan 6, Saifullah, S.Sos yang kini menduduki kursi Komisi E DPRK Aceh Utara, menerima keluhan-keluhan tersebut. Ia berjanji akan menyampaikan persoalan itu dalam rapat sidang di kantor DPRK di Lhokseumawe.

“Nanti kita sampaikan dalam rapat sidang DPRK. Mudah-mudahan semua terealisasi demi kesejahteraan masyarakat,” sebut Saifullah dihadapan sejumlah masyarakat. [Jamal]

To Top