Layanan Publik

Kecamatan Tanoh Jambo Aye Prioritas Pembangunan

ACEHTERKINI.COM | Ketua DPRK Aceh Utara Ismail A. Jalil SE akan menampung semua keluhan masyarakat terkait peningkatan pembangunan infrastruktur di masing-masih kecamatan, khususnya di Kecamatan Tanoh Jambo Aye.

Politisi Partai Aceh (PA) ini juga telah merumuskan pokok-pokok penting yang akan diprioritaskan untuk kedepannya semasa ia sebagai Dewan.

Hal tersebut disampaikan Ismail saat membuka acara Kegiatan Masa Rises Ketua DPRK Aceh Utara, pada Kamis (26/02/2015), kemarin. Acara yang dihadiri Muspika Tanah Jambo Aye dan sejumlah Imum Mukim serta seluruh kepala desa itu dilaksanakan di Meunasah Gampong Alue Papeun, kecamatan setempat.

Ismail mengatakan, dirinya selaku putra daerah Kecamatan Jambo Aye, tidak akan tinggal diam dalam hal pembangunan daerah. Ia menjelaskan, hal-hal yang justru menurutnya lebih penting saat ini, maka tidak ada salahnya untuk diutamakan dengan tujuan menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Seperti, pembangunan irigasi, jalan usaha tani, peningkatan pembangunan jalan-jalan induk, termasuk sektor pendidikan dan kesehatan,” tuturnya.

Ayahwa begitu panggilan akrab Ketua DPRK Aceh Utara, menerangkan satu persatu item-item rencana pembangunan sektor pertanian, pendidikan dan kesehatan merupakan pokok pikiran ketua DPRK yang akan dibangun di Kecamatan Tanah Jambo Aye.

“Itulah pokok pikiran kita untuk pembangunan di kecamatan ini,” ujar Ismail A. Jalil.

Camat Tanah Jambo Aye, Dayan Albar yang sempat mengisi seuntai kata dalam kesempatan itu juga mengatakan, dalam proses pembangunan, dirinya sangat berharap dukungan penuh Ketua DPRK.

“Karena sekecil apapun pembangunannya, harus sesuai rencana. Kita harapkan ada dukungan dewan dalam hal ini,” sampainya.

Geusyik Gampong Alue Papeun, Usman Kaoy, selaku Sekretaris Forum Geusyik Tanah Jambo Aye, juga menyampaikan beberapa problema yang tengah dialami saat ini.

Menurutnya, hal yang sangat penting bagi geusyik saat ini yaitu persoalan gaji geusyik yang harus dinaiikan, kemudian masalah kendaraan geusyik.

“Ini mungkin penting bagi kami. Karena di kecamatan ini ketersediaan kendaraan geusyik belum merata diseluruh gampong,” sebut Usman. [Jamal]

To Top