Sosial

Jeyskia Ayunda Wakili Aceh di Ajang Putri Indonesia 2015

ACEHTERKINI.COM | Gadis kelahiran Lhokseumawe, 8 Agustus 1992 ini mewakili Provinsi Aceh di ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia tahun 2015.

Dilansir laman goriau.com, Selasa (10/2/2015), Jeyskia Ayunda Sembiring pernah menjadi Duta Lalu Lintas Provinsi Riau tahun 2006.

Gadis 22 tahun ini biasa dipanggil Ajeys merupakan salah satu dari empat dara Riau yang mengikuti audisi Pemilihan Puteri Indonesia 2015 di Graha Mustika Ratu, Jakarta pada Januari 2015 lalu.

Ajeys masuk finalis dari Suamtera untuk mengikuti karantina mulai 11 sampai 20 Februari 2015. Pada malam puncak nanti direncanakan hadir Miss Universe 2015 dari Columbia, Paulina Vega.

Putri kelahiran Lhokseumawe yang merupakan Mahasiswi Fakultas Kedokteran di Universitas Islam Sumatera Utara ini memiliki bakat menyanyi dan menari serta menggambar.

Meski mewakili Aceh, Ajeys tidaklah berdomisili di provinsi paling ujung Pulau Sumatera ini, ia tinggal di Pekan Baru. Marga sembiring yang ada di depannya adalah nama marga dari turunan sang ayah, sedangkan ibunya dari Lhokseumawe, Aceh.

Ditanya bisa berbahasa Aceh?, ia menjawab “bacut mantong, mohon doanya,” Jeyskia Ayunda Sembiring berharap. [red]

To Top