Layanan Publik

Instalasi Gawat Darurat RSUD Meuraxa Diresmikan

ACEHTERKINI.COM | Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE meresmikan gedung baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Meuraxa yang terletak di Gampong Mibo, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh pada Selasa (10/2/2015).

Dengan adanya gedung baru ini, wali kota berharap pihak rumah sakit pemerintah tipe B ini bisa terus meningkatkan kualitas pelayanannya.

“Kualitas yang bisa dinikmati oleh siapa saja yang datang. Teruslah tebarkan senyum, selelah apapun kita, karena senyum termasuk sedekah juga,” katanya.

“Tenaga medis cuma perantara, bahkan bisa jadi mereka sembuh bukan karena obat, tetapi karena pelayanan yang baik dari dokter maupun perawat,” katanya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Meuraxa, Syahrul menyampaikan pada 1995 atas partisipasi para tokoh masyarakat Kecamatan Meuraxa pada waktu itu Rumah Sakit Meuraxa berdiri.

Kemudian pada 1997, rumah sakit yang saat ini telah menjadi BLUD tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh.

Saat tsunami menerjang Aceh 2004 silam, rumah sakit ini turut hancur.

Pada tahun 2005, Pemko Banda Aceh sempat memindahkan operasional rumah sakit ini ke kawasan Blower, Banda Aceh hingga 2007.

Setelah itu, rumah sakit kebanggaan masyarakat Kota Banda Aceh ini dipindahkan ke wilayah Mibo dengan gedung baru bantuan dari negara donor.

“Saat ini kita memiliki fasilitas 200 tempat tidur dan penuh setiap harinya dan kita melayani rata-rata 400 orang pasien setiap hari,” kata Syahrul.

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh sejumlah anggota DPRA, Pimpinan DPRK beserta sejumlah anggota DPRK Kota Banda Aceh, Sekdakota Banda Aceh Ir Bahagia, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD di jajaran Pemko Banda Aceh, tokoh masyarakat dan seluruh pegawai dan tenaga medis RSUD Meuraxa. [red]

To Top