Ekonomi

Inilah Rute Garuda Indonesia ke Nagan Raya dan Lhokseumawe

ACEHTERKINI.COM | Maskapai Garuda Indonesia membuka tiga rute baru di Aceh, yaitu Medan– Lhokseumawe, Medan–Sabang dan Medan–Nagan Raya.

Dilansir laman Garuda Indonesia, Rabu (4/2/2015) penerbangan Medan – Nagan Raya dilayani dengan menggunakan GA 7122. Berangkat dari Kuala Namu, Medan pukul 08.50 wib dan tiba di Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya pada pukul 09.50 wib.

Kemudian berangkat dari Nagan Raya dengan GA 7123 pada pukul 10.20 wib dan tiba di Kuala Namu, Medan pukul 11.25 wib.

Penerbangan ke Bandara Cut Nyak Dhien, Kabupaten Nagan Raya ini sebanyak empat kali dalam satu minggu yaitu Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu.

Peresmian tiga rute baru ke Aceh ini dilakukan pada Rabu, 4 Februari 2015, secara resmi melayani dengan menggunakan jenis ATR 72-600 terbaru dengan kapasitas sebanyak 70 penumpang kelas ekonomi.

Penerbangan Medan – Lhokseumawe akan dilayani dengan GA 7124. Berangkat dari Medan pukul 12.45 wib dan tiba di Lhokseumawe pukul 13.35 wib. Kemudian berangkat kembali dari Lhokseumawe dengan GA 7125 pada pukul 14.05 wib dan tiba di Medan pukul 15.15 wib.

Penerbangan ke Lhokseumawe ini akan dilayani empat kali dalam satu minggu yaitu Senin, Rabu, Jum’at dan Minggu.

Ditetapkannya rute penerbangan ke Aceh ini menambah pengoperasian Garuda Indonesia di Provinsi Aceh. Secara keseluruhan Garuda Indonesia telah mengoperasikan sebanyak 29 penerbangan dari dan ke Provinsi Aceh.

Sedagkan untuk rute Kuala Namu – Sabang dan sebaliknya akan mulai dilayani Garuda Indoensia pada, Jum’at 6 Februari 2015.

Sejalan dengan upaya Garuda Indonesia untuk terus mengembangkan dan memperkuat jaringan penerbangannya di pasar domestik khususnya ke wilayah-wilayah yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru dan tujuan wisata di remote area di Indonesia, sejak akhir 2013 lalu Garuda Indonesia memperkenalkan sub-brand “Explore” dan “Explore Jet”. [red]

To Top