Ekonomi

Gaji Direktur Pajak Rp 100 Juta Lebih

ACEHTERKINI.COM | “Gaji Dirjen Pajak akan jadi yang tertinggi di antara para birokrat lainnya,” ujar Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro di kompleks parlemen Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Bambang menjelaskan gaji Sigit Priadi Pramudito, Direktur Pajak kelak akan menembus angka di atas Rp 100 juta per bulan. Namun, Sigit akan menanggung beban target pajak pemerintah yang dipatok sebesar Rp 1.400 triliun.

Menurut Bambang, gaji selangit diberikan agar Dirjen Pajak merasa dihargai dan mendapaf sokongan semangat mengejar target.

Dilansir dari Tempo, Sigit terpilih setelah menjalani seleksi terbuka yang diadakan Panitia Seleksi Dirjen Pajak yang dipimpin Wakil Kementerian Keuangan Mardiasmo. Di tahap akhir seleksi, Kepala Kantor Wilayah Wajib Pajak Besar Jakarta itu menyisihkan tiga pesaingnya, yakni Caturini Widosari, Ken Dwijugiasteadi, dan Suryo Utomo.

Namun, Menteri Bambang hingga kemarin masih belum bisa memberikan kepastian kapan akan melantik Sigit sebagai Dirjen Pajak yang baru. Keputusan presiden, menurut Bambang, masih belum selesai hingga saat ini. [red]

To Top