Ekonomi

Dana Aspirasi Abdullah Saleh Untuk Kerajinan Giok

Dana Aspirasi Abdullah Saleh Untuk Kerajinan Giok
Abdullah Saleh

ACEHTERKINI.COM | Ketua Komisi I DPRA, Abdullah Saleh mengaku dana aspirasi tahun 2015 akan digunakan untuk membangun kerajinan batu giok di Kabupaten Nagan Raya.

“ada lima paket kegiatan untuk membangun kerajinan batu giok, totalnya Rp750 juta di Daerah Pemilihan (Dapil 10) yaitu di Kabupaten Nagan Raya,” kata Abdullah Saleh kepada wartawan usai gelar pertemuan dengan insan pers di Gedung Serba Guna, DPRA, Senin (9/2/2015).

Dikatakannya tahun ini untuk Nagan Raya.”Insya Allah tahun depan saya berikan untuk Aceh Jaya,” katanya.

Politisi Partai Aceh ini mendukung sepenuhnya kebijakan Bupati Nagan Raya mengeluarkan peraturan terkait batu giok. “Saya sependapat dengan kebijakan tersebut, artinya ini akan memberikan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat lokal,” ujarnya.

Kendatipun demikian Abdullah Saleh mengingatkan masyarakat agar tidak berlebihan mengambil batu giok dan tidak merusak lingkungan.

Masih dikatakan Abdullah Saleh, paling penting adalah membangun industri batu giok. “Semua pengrajin kita kumpulkan di satu tempat, banyak model perhiasan yang akan dihasilkan oleh pengrajin batu giok di Nagan Raya,” ujar Abdullah Saleh menjelaskan dana tersebut digunakan untuk kegiatan kerajinan, pembelian mesin, seminar dan workshop. [red]

To Top