Sosial

Bupati Tindak Tegas Pelajar Bolos Jam Belajar

ACEHTERKINI.COM | Pelajar yang bolos sekolah pada saat jam belajar atau tidak disiplin pada peraturan sekolah, maka akan ditindak tegas. Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib mengatakan hal tersebut guna untuk mewujudkan generasi pelajar yang baik.

“Kita akan menindak tegas bagi pelajar yang bolos ketika jam belajar. Intruksi ini juga sudah kita sampaikan kepada seluruh Muspika maupun UPTD-PK disetiap kecamatan di Aceh Utara. Langkah guna untuk menertibkan pelajar yang bolos di warnet maupun tempat-tempat nongkrong lainnya,” tegas Bupati H. Muhammad Thaib, saat ditemui media beberapa waktu lalu.

Bupati mengatakan, pihaknya akan memberi sanksi tegas terhadap pelajar yang melanggar peraturan tersebut. Jika terdapat pelajar di warung internet atau ditempat-tempat bebas diluar pekarangan sekolah saat jam belajar, maka pihaknya akan memanggil orangtuanya dan akan membina.

“Ini sifatnya kita bina. Kita amankan mereka kemudian kita panggil orangtuanya, supaya jangan berulangkali melanggar peraturan sekolah dan kita lihat juga bolosnya seperti apa. Namun kita kembalikan kepada orang tuanya,” tegasnya lagi.

Orang nomor satu di Aceh Utara ini berharap kepada semua unsur pendidikan baik ditingkat Kabupaten dan Kecamatan untuk tetap menjaga dan membina pelajar ditingkat sekolah agar terciptanya generasi penerus yang baik dan patuh pada aturan yang berlaku. [Jamal]

To Top