Layanan Publik

Banda Aceh akan Luncurkan Perizinan Online

ACEHTERKINI.COM | Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan memberi berbagai kemudahan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Banda Aceh dalam waktu dekat ini akan meluncurkan Perizinan Online.

Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal melalui Sekda Kota, Bahagia Senin (2/2/2015) mengatakan Perizinan Online merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Kantor beserta seluruh Staf Kantor Pelayan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PPTSP) atas inovasi yang telah dilakukan,” kata Bahagia saat mengelar apel gabungan, Senin.

Pada 2014 yang lalu, aplikasi e-Kinerja telah berhasil masuk dalam Top 33 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik.

Banda Aceh saat ini dikenal sebagai kota yang berprestasi, sebagai kota yang modern, yang telah memanfaatkan teknologi dalam kegiatan pelayanan kepada masyarakatnya.

Kota Banda Aceh memiliki nilai tertinggi survei pengukuran kematangan dan road map implementasi Smart City dari lima kabupaten/kota di Indonesia yang dilakukan oleh Tim PT LAVI ITB. [red]

To Top