Sosial

Warga Serbu Kantor PT. Hyundai di Aceh Tengah

Larang Pakai Pengeras Suara di Acara Maulid

ACEHTERKINI.COM | Ratusan masyarakat Kampung Burni Bius Utama Kecamatan Silihnara Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (13/1/2015) mendatangi dan merusak fasilitas Kantor Work Shop Batching Plant PT Hyundai E&C CO LTD, Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Peusangan.

Ratusan warga tersebut melakukan penyerangan dipicu adanya permintaan pihak PT. Hyundai yang disampaikan oleh cleaning service kepada Reje kampung, Samsuddin untuk tidak memakai pengeras suara saat masyarakat meggelar maulid Nabi Muhammmad SAW sebelum insiden tersebut terjadi.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, awalnya Reje Kampung merahasiakan larangan dari pihak Hyundai tersebut kepada masyarakatnya, namun saat Reje Kampung itu  menyampaikan sambutannya terlihat menitikkan air mata, pada saat itulah tokoh pemuda setempat yang mengetahui berita mengenai pelarangan tersebut.

Spontan marah warga mencuat dan mobilisasi massa terjadi dan serta merta menyerang kantor Hyundai. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi.

“Warga tidak terima pihak Hyundai menghalangi prosesi acara keagamaan tersebut,” kata Reje Kampung Bius Utama Samsuddin dilansir dari lintasgayo.co

Amukan warga tersebut berhenti setelah polisi dari Mapolres Aceh Tengah tiba di lokasi. Kapolres Aceh Tengah Dodi Rahmawan SIK ,  dan Wakil Bupati Aceh Tengah Khairul Asmara memberikan penjelasan dan berjanjii akan memproses permasalahan ini melalui pendekatan hukum.

Mendengar penjelasan ini massa akhirnya membubarkan diri dengan tertib, dalam penyerangan ini tidak ada korban luka maupun jiwa dan hingga berita ini diterbitkan, pihak PT. Hyundai belum berhasil dikonfirmasi. [red]

To Top