Sosial

Walikota Langsa Periksa Kendaraan Dinas

ACEHTERKINI.COM | Walikota Langsa, Usman Abdullah,SE didampingi Wakil Walikota Langsa, Drs.Marzuki Hamid,MM, melakukan pemeriksaan kendaraan dinas baik roda dua dan roda empat, Selasa (20/1/2015) di Lapangan Merdeka Langsa.

Sebelum melakukan pemeriksaan terlebih dahulu dilakukan apel bersama. Pada kesempatan tersebut Toke Suum panggilan akrab Usman Abdullah, menyampaikan, pentingnya inventarisasi aset/kekayaan negara yang ada saat ini adalah sebagai bagian dari penyempurnaan manajemen aset negara secara keseluruhan. Tuntutab penerapan good governance dalam manajemen aset/ kekayaan negara saat ini sudah tidak dapat ditunda-tunda lagi.

Karenanya, saya akan mengevaluasi kendaraan-kendaraan dibawah pengguna barang/pemakai roda empat dan roda dua, baik kendaraan perorangan maupun kendaraan operasional, sesuai dengan Permendagri Nomor 17 tahun 2007 dan PP Nomor 27 tahun 2014 tentang Pengolahan Barang Milik Daerah/Negara.

Kemudian, saya akan mengingatkan kepada Kepala SKPK, apabila kendaraan dinas roda empat dan roda dua yang tidak dirawat agar dikembalikan atau di full kan di Sekretariat Daerah Kota Langsa pada bagian umum. Dan saya juga berharao, bahwa pemeriksaan kendaraan dinas ini merupakan program rutin yang terus kita laksanakan untuk mengecek kondisi fisik dan surat menyurat kendaraan yang dimiliki baik yang bagus maupun rusak.

Lanjutnya, sudah saatnya kita berubah menjadi daerah yang mampu menerapkan fungsi penganggaran sebagaimana yang telah ditetapkan menurut peraturan yang telah dibuat agar akuntabilitas keuangan pemerintah dapat dipertanggung jawabkan.

Sementara itu, jumlah kendaraan dina milik Pemerintah Kota Langsa berjumlah, kendaraan roda dua sebanyak 377 unit, roda empat sebanyak 115 unit dan roda enam sebanyak 10 unit. Pantauan Walikota dan Wakil Walikota Langsa, memeriksa satu persatu kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat. Saat memeriksa kendaraan tersebut, Usman Abdullah, sempat berang ketika melihat beberapa kendaraan dinas yang tidak dirawat dengan baik. [Jamal]

To Top