Ekonomi

Sambut Swasembada Pangan, Aceh Utara Bangun Irigasi

ACEHTERKINI.COM | Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di sektor pertanian, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara bersama TNI Kodim 0113 membangun saluran irigasi di Gampong Meunasah Pante, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara.

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib melalui Kepala Humas, Drs. Amir Hamzah mengatakan pembangunan irigasi ini menyahuti program kedaulatan pangan nasional secara serentak di seluruh Indonesia, Selasa (20/1/2015).

“Kita akan menyukseskan program swasembada pangan dalam tiga tahun mendatang. Program ini juga merupakan salah satu target Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka pembangunan sektor pertanian Indonesia,” kata Bupati Muhammad Thaib.

Hadir dalam acara ini diantaranya Muspida Aceh Utara, termasuk para Kepala Dinas, jajaran Kodim 0103/AUT yang disambut Muspika kecamatan itu.

Untuk menuntaskan program tersebut, bupati mengatakan aparat TNI terus memonitor dalam upaya mendukung langkah-langkah pemerintah yang tujuannya adalah untuk meningkatkan penghasilan dibidang sektor pertanian di Kabupaten Aceh Utara pasca dilanda musibah banjir baru-baru ini.

“Musibah banjir telah merusak sejumlah infrastruktur penting dan lahan sawah petani. Dari jumlah total 45 ribu hektar lahan sawah milik petani, sekitar 17 ribu hektar mengalami gagal panen bahkan sejumlah infrastruktur penting juga ikut rusak,” kata Muhammad Thaib. [Jamal]

To Top